Pesona Tebing Tiwu Kea, Tempat Wisata Yang Instagramable Dan Aesthetic Di Kabupaten Ende Tribun Flores

Pesona Tebing Tiwu Kea, Tempat Wisata Yang Instagramable Dan Aesthetic Di Kabupaten Ende  Tribun Flores

Reporter TRIBUNFLORES.COM Kristin Adal melaporkan

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Dijuluki Kota Ende Pancasila. Terkenal dengan keindahan danau tiga warna Kelimutu. Namun, ada satu destinasi wisata yang kurang mendapat perhatian yaitu Tivu Kea dengan bebatuannya yang indah.

Destinasi wisata ini memiliki ciri khas tersendiri. Pesona batu yang cantik dan indah. Ketinggian batu itu sekitar 20 meter. Air yang kurang deras mengalir di antara bebatuan ini dan mengalir ke kolam yang dangkal.

Tivu Kea terletak di Mbuli, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende. Dibutuhkan sekitar 2 jam dengan mobil dari kota terakhir ke Volwaru Mbuli. Jalan dari Volvaru ke Tivu Kea berjarak sekitar 5 km.

Biasanya saat pengunjung datang, warga melihat mereka dan melewati hutan Tivu Kea dan turun dari hutan untuk menemukan batu Tivu Kea ini. Medannya sangat terjal dan harus hati-hati.

Kreasi Batu Tew Kea, Off-Instagram dan Keindahan Tempat Wisata Kabupaten Ende Tribun Flores menghadap ke keindahan Pantai Utara Flores di Tanjung Kajuvulu .

Sebuah sungai kecil bertemu, pertanda tempat tinggal Tivu Kea sudah dekat. Saat air sungai mengalir dari Danau Tiwu Kea. Tembok Tew Kea didekorasi dengan nuansa warna putih, coklat dan hitam yang indah. Sepintas, dinding ini terlihat seperti kanvas alam.

Batu ini berada di tengah, kiri dan kanan kolam. Ada bukaan di tengah yang memancarkan cahaya dan menghantam dinding batu dan kolam. Air yang jatuh dari bebatuan dengan sinar cahaya terlihat sangat terang.

Standar warna khusus telah dibuat di sini. Warna dinding Tu Kea yang unik menjadikan destinasi wisata ini sebagai spot foto Instagram. Banyak situs foto untuk dijelajahi.

Suasana di tempat wisata ini sangat menyenangkan. Tidak heran berada di sini bisa membuat Anda bahagia. Selain menjadi sarana fotografi, ada juga kolam alami. Kolam ini mencegah air mengalir dari batu. Anda bisa berenang atau membasahi kaki Anda. Selain itu, kondisi airnya sangat jernih dan bersih.

Keindahan Tew Kea masih sangat alami dan alamnya masih terjaga. Tapi jangan lupa untuk menjaga alam.

Berita TRIBUNFLORES.COM Selengkapnya di Google News

NET YOGYA - batuan breksi wisata mineral purba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Self Healing Hakiki Dan Metode Penyembuhan Secara Islami

Ini Dia! Jawaban Yang Anda Cari Dari Semua Bentuk Self Healing Harper's Bazaar Indonesia

Wisata Alam Ranca Upas Bandung: Lokasi, Tiket Masuk, Dan Fasilitas CNN Indonesia