9 Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya, Indah Dan Memesona |

9 Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya, Indah Dan Memesona |

9 tempat wisata indah dan mempesona di Jakarta dan sekitarnya | Tempat wisata di dalam dan sekitar Jakarta bisa menjadi kesempatan untuk mengisi liburan keluarga Anda. Di balik hiruk pikuk ibu kota, ada banyak tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang menyuguhkan panorama alam indah tak terlupakan. Tak heran jika di setiap hari libur tempat wisata ibu kota ini selalu dipadati wisatawan dari berbagai daerah.

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta memiliki banyak bangunan unik dan klasik yang masih bisa dilihat hingga saat ini. Meski Jakarta dikenal sebagai kota yang sibuk, ada banyak tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang bisa dijadikan tempat untuk memulihkan diri dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Bagi yang sedang merencanakan liburan di Jakarta dan sekitarnya, ada beberapa tempat wisata indah yang harus Anda kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang dilansir merdeka.com 9 Tempat Wisata Indah dan Menawan di Jakarta dan Sekitarnya | :

2 dari 4 halaman

Kota tua di Jakarta

Libur Paskah di Kota Tua Jakarta

© 2021 9 tempat wisata indah dan menawan di Jakarta dan sekitarnya | / Helmy Vetrentsia

Yang harus dilihat di dalam dan sekitar Jakarta adalah Kota Tua. Kota Tua merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan. Wisata Jakarta ini tidak hanya sarat dengan bangunan tua yang menawan tapi juga sarat nilai sejarah.

Banyak hal yang bisa dilakukan pengunjung ke Kota Toua. Mulai dari mengunjungi Museum Fattahla, Museum Wayang dan Museum Bahari hingga Stasiun Kereta Api Madinah.

Taman Mini Indonesia Ind

Tujuan wisata lain di dalam dan sekitar Jakarta adalah Taman Mini Indonesia Indah. TMII merupakan salah satu tempat wisata paling populer di ibu kota Indonesia. Taman seluas 150 hektar ini bisa disebut sebagai mikrokosmos Indonesia.

Di TMII Anda bisa menemukan berbagai jenis budaya daerah di tanah air. Mulai dari rumah tradisional hingga puluhan taman yang menarik. TMII buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00 dengan biaya masuk Rp 10.000 per orang.

seribu pulau

Kepulauan Seribu merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang ramai dikunjungi wisatawan saat liburan. Pulau-pulau ini memiliki banyak pulau untuk dikunjungi seperti Pulau Makan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang berada di ibu kota, jangan lewatkan Kepulauan Seribu. Di tempat ini kamu bisa melihat pasir putih dan birunya laut lepas dari hiruk pikuk kota Jakarta.

3 dari 4 halaman

Situ Gede

Situ Gede merupakan kawasan wisata di dalam dan sekitar Jakarta yang selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan dan hari libur. Banyak atraksi menarik yang bisa Anda alami di tempat ini, mulai dari memancing, berperahu atau sekedar berjalan-jalan di hutan untuk bersantai.

Selain pemandangannya yang indah, harga tiket masuk ke Situ Gede juga murah. Cukup bayar Rp 1000 untuk parkir motor dan Anda hanya akan membayar Rp 2000 untuk mobil Anda.

Gadong Ijo

Tempat wisata unik dan instagramable lainnya di dalam dan sekitar Jakarta adalah Godong Ijo. Kawasan wisata ini memiliki objek wisata dengan luas sekitar 2,5 hektar. Tempat wisata ini terletak di Jalan Cinangka Raya KM 10 No. 60 Telpon Bojungsar, Sawangan, Depok. Di sini, Anda dan keluarga bisa menyaksikan berbagai kegiatan, seperti pembibitan tanaman.

Taman Godong Ijo memiliki taman bermain yang cukup luas untuk anak-anak bermain. Selain itu, banyak hewan unik yang bisa dilihat di tempat ini, dan Anda bisa berburu bersama keluarga atau sekedar bersantai dan berfoto.

Villa Zidan

Tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pondok Zidan. Jika ingin menikmati suasana meriah bersama keluarga sambil melakukan aktivitas seru, Pondok Zidane Tour Depok bisa Anda pilih. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda dan keluarga lakukan di sini.

Misalnya arung jeram, flying fox atau bahkan berburu. Lokasi tempat wisata Depok ini tepat berada di perbatasan antara kawasan Pasir Putih dan Bedahan. Tepatnya berada di Jalan Rawa Bengkok, Kota Brigi, Bedahan, Sawangan, Depok.

4 dari 4 halaman

Air Terjun Chipaliyung

Air Terjun Sipalayong merupakan tempat wisata bagor gratis dengan air yang segar dan bersih. Tempat wisata di Karang Tenga Bogor ini merupakan salah satu air terjun terdalam di Bogor. Perairannya jernih dan masih tenang, tempat wisata di Bogor ini cocok bagi yang ingin mencari ketenangan.

Anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 15.000 dan Anda sudah bisa menikmati keindahan Kurug Kubaliung. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Bagore ini, hindari saat musim hujan karena dikhawatirkan akan terjadi banjir dan bebatuan yang licin.

Danau Malimping

Tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah Telaga Malimping. Tiket masuk ke taman ini sangat murah, hanya Rp 2.000. Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai atraksi seperti flying fox, ski air, arung jeram dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan hari libur di Bogor, Anda harus meluangkan waktu untuk mengunjungi Danau Melimping. Langsung berkendara menuju Desa Tyadeg, Kecamatan Chigombong, Bagor, Jawa Barat.

Bukit Alison

Bukit Alesana merupakan kawasan wisata di dalam dan sekitar Jakarta yang memberikan sensasi berkemah di atas bukit. Dikelilingi oleh pemandangan kota Bogor, objek wisata ini terlihat seperti taburan bintang di malam hari. Dari atas, Anda juga bisa melihat matahari terbit dan pemandangan Gunung Salak Gede Pangranga yang indah.

[yen]

25 tempat wisata di bogor, wisata bogor 2022, wisata bogor terbaru, wisata sentul bogor, puncak wisata bogor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Self Healing Hakiki Dan Metode Penyembuhan Secara Islami

Ini Dia! Jawaban Yang Anda Cari Dari Semua Bentuk Self Healing Harper's Bazaar Indonesia

Wisata Alam Ranca Upas Bandung: Lokasi, Tiket Masuk, Dan Fasilitas CNN Indonesia