7 Rekomendasi Penginapan Murah Di Jogja Yang Dekat Tempat Wisata Parboaboa

7 Rekomendasi Penginapan Murah Di Jogja Yang Dekat Tempat Wisata  Parboaboa

PARBOABOA, Yogyakarta - Penginapan dengan harga terjangkau di Yogyakarta akan sangat membantu bagi Anda yang sering atau senang berkunjung ke kota istimewa ini. Tentunya bagi anda yang suka berwisata ke luar kota pasti membutuhkan informasi berbagai tempat menginap.

Di Jogja, ada banyak pilihan penginapan baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Kota panas ini menjadi salah satu ikon negara Indonesia, karena Jogja adalah provinsi yang menyandang predikat daerah istimewa.

Berbeda dengan provinsi lain, Yogyakarta diperintah langsung oleh Sultan Hamengkubuono dari Keraton Yogyakarta. Jadi Jogja masih sangat kental dengan budaya Jawa.

Selain itu, terdapat banyak tempat bersejarah yang dijadikan tempat wisata seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Tamansari dan masih banyak lagi.

Pengunjung dari dalam dan luar negeri tertarik mengunjungi Jogja.

Malioboro, salah satu tempat paling simbolis di kota ini, menjual banyak suvenir unik mulai dari kaos, makanan, gelang, dan lainnya. Maklum, oleh-oleh atau cinderamata sangat cocok untuk kota jogja.

Nah, disini Parboaboa.com menghadirkan rekomendasi penginapan murah di Jogja untuk menemani liburan Anda.

1. Rumah Keluarga Handayani

Tidak sah pergi ke Jogja tanpa ke Malioboro. Beberapa wisatawan bahkan sengaja menginap di kawasan Malioboro untuk menikmati menjelajahi setiap sudut dan celah.

Jika Anda salah satunya, Handayani Homestay yang terletak di Jalan Sosrowijayan Wetan No. 103, Gedongtengen, mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Dari sini cukup menempuh jarak 0,29 km untuk mencapai Malioboro.

Pilih dari 4 tipe kamar yaitu Standard Fan, Deluxe Room, Family Room dan Family Suite.

Harga sewa kamar berkisar antara Rp 185.000 hingga Rp 500.000. Bermalam di sini, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan karena penginapan ini dilengkapi dengan keamanan 24 jam.

2. Hotel Zentra Dagen

Di kawasan Malioboro juga, Anda bisa menjadikan Hotel Jentra Dagen sebagai tempat berlibur. Penginapan budget di Jogja yang satu ini terletak di Jalan Dagen no. 85, Malioboro. Hotel berkonsep minimalis ini menawarkan kamar mulai dari Rp 365.000 - 415.000 per malam.

Semua kamar dilengkapi dengan fasilitas modern seperti AC, TV LCD, shower air panas dan dingin, mini bar. Khusus untuk tipologi keluarga, kamar dilengkapi dengan connecting door.

Hotel ini dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Malioboro Mall, Stasiun Tugu dan Pasar Beringharjo.

3. Asrama Saye Saye

Penginapan budget di Jogja ini terletak di Jl. Engadinegaran MJ III Banda Sempaka, Yogyakarta. Hotel ini memiliki tema yang unik dengan gaya etnik yang sangat Indonesia.

Selain unik, hotel ini sangat murah lho. Satu kamar di hotel ini berharga mulai dari Rp50.000 hingga Rp95.000.

4. Melalui Via Pensiun

Penginapan budget di Jogja terletak di Jln. Prawirotaman 30, Yogyakarta bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin bersantai di Yogyakarta.

Hal ini dikarenakan kawasan Prabirottaman merupakan salah satu kawasan eksklusif di Jogja. Ada banyak bar yang sering mengadakan live music setiap malam. Harga sewa guest house ini berkisar antara Rp60.000 hingga Rp100.000.

5. Rumah keluarga Rosso

Akomodasi budget di Jogja ini menawarkan penginapan yang nyaman dengan suasana homey dan banyak spot foto.

Mulai dari pintu masuk Anda akan disambut oleh banyak jam dinding yang mengabadikan kesuksesan keluarga ini.

Berbagai tipe kamar tersedia, termasuk kamar pribadi dan asrama. Interior rumah didominasi penggunaan furnitur berbahan kayu, mulai dari tempat tidur, kursi hingga cermin, semuanya dalam bingkai kayu.

Anda benar-benar dapat merasakan suasana nyaman di wisma ini. Anda bisa duduk di luar dan menikmati sarapan yang ditawarkan gratis di homestay Rumah Rosso ini.

6. Keluarga Matakami

Jadikan liburan Jogja Anda lebih menyenangkan dengan menginap homestay di Matakami Homestay, yang memadukan akomodasi berdesain modern dengan gaya tradisional. Ada kamar pribadi dan asrama empat tempat tidur bagi mereka yang ingin bermalam.

Meski terlihat kecil, ruang pribadinya dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kasur yang nyaman, pencahayaan yang unik, dan gantungan artistik yang tak terlupakan. Uniknya, ruangan ini memiliki dua topi tradisional untuk disimpan para tamu.

7. Rumah Zaman di Kotagede

Yang lainnya adalah penginapan budget di Jogja dengan kamar bertema vintage yang manis.

Perpaduan warna biru dan putih pada dekorasi hostel cantik ini menambah keindahan hostel yang hanya memiliki 3 tempat tidur ini.

Ya, Rumah Vintage Cottage hanya memiliki 3 tempat tidur yang dilengkapi dengan kelambu Desain interior wisma ini sederhana dengan kipas langit-langit.

Di depan wisma ini terdapat teras kecil dengan meja dan kursi untuk bersantai. Ada juga taman kecil di seberang yang akan menemani sesi relaksasi Anda.

Plus, ada tempat duduk outdoor dengan pencahayaan kaca yang akan terlihat begitu memikat dan Instagrammable saat malam tiba.

Nah itulah tadi beberapa tips penginapan budget di Jogja yang bisa kamu pilih untuk menginap. Mungkin berguna!

Tag: #wisatajogja #jogja #wisata #hotel #tempat wisata #akomodasi jogja

Baca juga

Ulasan Hotel Terbaik di Joga - Dekat Malioboro Ala Backpacker❗"Hostel Rasa Hotel"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Self Healing Hakiki Dan Metode Penyembuhan Secara Islami

Ini Dia! Jawaban Yang Anda Cari Dari Semua Bentuk Self Healing Harper's Bazaar Indonesia

Wisata Alam Ranca Upas Bandung: Lokasi, Tiket Masuk, Dan Fasilitas CNN Indonesia