5 Tempat Wisata Bogor Di Kawasan Sentul, Dari Wisata Alam, Wahana Permainan, Hingga Kuliner MSN

5 Tempat Wisata Bogor Di Kawasan Sentul, Dari Wisata Alam, Wahana Permainan, Hingga Kuliner  MSN

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan bersama keluarga di Bogor, termasuk kawasan Sentul.

Di sekitar Sentul Bogor, Anda bisa menemukan banyak tempat wisata, mulai dari wisata alam dan taman hiburan hingga kuliner.

Tempat wisata Bogor memang tidak akan ada habisnya berbicara karena jumlahnya yang sangat banyak.

Daripada bingung tempat wisata di kawasan Sentul Bogor, TribunnewsBogor.com punya rekomendasinya.

Penasaran dimana?

Berikut beberapa tempat wisata Bogor dekat Sentul :

1. Taman Bertema Petualangan Jungle Land

Tempat rekreasi dengan lebih dari 30 wahana, taman hiburan Jungleland Adventure. Berada di Sentul dan menikmati lokasi yang indah tidak akan membuat wisatawan merasa bosan saat bermain di kawasan wisata Bogor ini. (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy) © TribunnewsBogor.com Taman hiburan dengan lebih dari 30 wahana, Jungleland Adventure Theme Park. Berada di Sentul dan menikmati lokasi yang indah tidak akan membuat wisatawan merasa bosan saat bermain di kawasan wisata Bogor ini. (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Jungleland Adventure Theme Park adalah tempat wisata bertema taman hiburan di Sentul, Kabupaten Bogor.

Luas tempat wisata ini adalah 35 hektar.

Ada lebih dari 30 game yang dapat diunduh.

Tidak hanya untuk orang dewasa, wahana wajib di Jungleland Adventure Theme Park cocok untuk segala usia, bahkan anak-anak pun bisa ikut beberapa wahana di sini.

Wahana di tempat wisata ini beragam mulai dari pertunjukan menarik, sepeda ajaib yang bisa dinikmati anak-anak hingga Mega Drops yang memacu adrenalin.

Selain wahana, taman hiburan Jungleland Adventure juga dilengkapi dengan pusat kuliner yang menawarkan pilihan menu di kafe dan restoran.

Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir karena Jungleland Adventure Theme Park memiliki tempat parkir yang sangat luas. Jadi jangan ragu jika Anda membawa kendaraan sendiri.

Taman hiburan ini buka mulai pukul 10:00 hingga 18:00 WIB pada hari kerja dan mulai pukul 09:00 hingga 18:00 WIB pada akhir pekan.

Harga pembelian Jungleland Adventure Theme Park adalah Rp 150.000 per orang di hari kerja dan Rp 175.000 per orang di akhir pekan.

Hotel terdekat untuk menginap di dekat tempat wisata adalah Bigland Sentul Hotel & Convention atau Lorin Sentul Hotel.

Lokasi : Sentul Nirvana District, Jungle Land Jalan No. 1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

5 Tempat Wisata Bogor di Kabupaten Sentul Permainan Wisata Alam MSN Kuliner Gunung Kapur Ciampea Bogor Hiburan Tempat wisata melihat keindahan alam dari atas

2. Taman Wisata Gunung Pankar

Bentang alam yang disajikan di Taman Alam Mont Bancar adalah hutan pinus. Tiket masuk tempat wisata di sekitar Bogor Sentul sangat murah. (Tribunnewsbogor.com/Tsaniyah Faidah) © TribunnewsBogor.com Pemandangan hutan pinus di Taman Wisata Alam Gunung Pankar . Tiket masuk tempat wisata di sekitar Bogor Sentul sangat murah. (Tribunnewsbogor.com/Tsaniyah Faidah)

Taman Wisata Alam Gunung Bankar merupakan tempat wisata yang menghadap ke hutan pinus.

Ada pohon lain seperti Rasamala, Puspa, Beringin dll di sekitar hutan pinus Gunung Bankar.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam berwisata ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar, mulai dari berkemah dan hiking bersama pemandu lokal hingga berkemah dan berwisata.

Wisatawan juga bisa duduk-duduk di hammock yang bergelantungan di antara pohon pinus.

Selain itu, Taman Wisata Alam Gunung Pankar juga menawarkan kawasan yang disewakan kepada wisatawan untuk berbagai aktivitas.

Kawasan wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Tarif masuk Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah Rp 5.000 per orang pada hari kerja dan Rp 7.500 per orang pada akhir pekan.

Namun, harga tersebut hanya untuk masuk ke kawasan wisata ini, bukan untuk menikmati fasilitas lainnya.

Wisatawan yang ingin menginap di tempat wisata ini bisa mengunjungi Bigland Sentul Hotel & Convention.

Lokasi : Desa Ciburial, Jalan Desa, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

3. Gua Agung Jaronggang

Rekomendasi tempat wisata Bogor untuk dikunjungi di kabupaten Sentul adalah Goa Agung Garunggang. Wisatawan harus melakukan trekking sebelum memasuki kawasan wisata ini. (compassiana.com) © TribunnewsBogor.com Rekomendasi tempat wisata Bogor yang wajib dikunjungi di kabupaten Sentul adalah Goa Agung Garunggang. Wisatawan harus melakukan trekking sebelum memasuki kawasan wisata ini. (compassiana.com)

Gua Agung Garunggang adalah tempat yang ideal untuk dikunjungi jika Anda suka menikmati pemandangan. Penampakan gua sendiri sangat indah dengan nuansa coklat dan hitam.

Daya tarik tempat wisata ini adalah menikmati keajaiban gua yang aneh.

Selain itu, wisatawan bisa melihat gua habitat kelelawar di Goa Agung Garunggang. Wisatawan dapat menjelajahi labirin batu dan bermain di perairan sungai.

Gua Agung Garunggang bukan sembarang gua karena bentuknya menyerupai gua.

Gua ini digali ke dalam tanah dan wisatawan yang ingin masuk harus terlebih dahulu menuruni tangga bambu.

Wisatawan yang datang ke Goa Agung Garunggang harus melakukan trekking melalui Sentul Rainforest. Oleh karena itu, tubuh yang sehat sangat dibutuhkan untuk sampai di tempat wisata ini.

Padahal, dulu tempat ini bukanlah tempat wisata, melainkan tempat pemakaman.

Namun karena bebatuan di sana terlihat unik dan tertata rapi, tempat ini dijadikan sebagai tempat wisata.

Gua Agung Garunggang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB.

Waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini adalah pada pagi dan sore hari saat matahari tidak begitu terik.

Wisatawan dapat menikmati objek wisata yang menakjubkan ini secara gratis.

Namun, wisatawan yang memasuki gua harus menggunakan jasa pemandu. Layanan utama ini tidak gratis, tetapi ada harganya.

Wisatawan harus membayar dengan jujur ​​​​untuk layanan pemandu.

Hotel yang bisa dikunjungi sebagai pilihan akomodasi di dekat tempat wisata ini adalah Tirta Arsanta Hot Spring & Villa atau Rumah Sawah Sentul.

Lokasi : Jalan Ptp Terusan, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

5 Tempat Wisata Bogor di Kabupaten Sentul, dari Wisata Alam, Permainan dan Gastronomi by MSN 5 Tempat Wisata Bogor di Kabupaten Puncak, dari Yang Terpopuler Hingga Terbaru

4. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul di Distrik Sentul adalah salah satu tempat wisata yang direkomendasikan di Bogor yang menawarkan berbagai wisata dan makanan kaki lima. (TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas) © TribunnewsBogor.com Salah satu tempat wisata di Bogor yang direkomendasikan dan menawarkan berbagai wisata dan makanan kaki lima adalah Taman Budaya Sentul di Distrik Sentul. (TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas)

Destinasi wisata lain yang bisa Anda kunjungi jika berencana berwisata ke Sentol adalah Taman Budaya Sentol.

Didukung dengan lingkungan alam yang sejuk, tempat wisata ini menawarkan keseruan liburan yang santai.

Wisatawan dapat memasuki pekarangan Taman Budaya Sentol secara gratis.

Namun, jika wisatawan ingin melakukan beberapa aktivitas saat mencoba tur, mereka akan dikenakan harga yang berbeda untuk setiap tur. Harga mulai dari Rp 20.000.

Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati wahana di Taman Budaya Sentul.

Mulai dari trampolin mini, komik, mobil remote control, sepeda mini, paddle fish, tie dye, layang-layang, bubble, sepeda gunung dan masih banyak lagi.

Anda tidak perlu khawatir kelaparan selama berada di kawasan wisata ini. Karena ada food street yang menawarkan banyak kafe dan restoran yang bisa dikunjungi di Sentol Cultural Park.

Sentol Cultural Park buka setiap hari. Wisata di kawasan wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 dan food street mulai pukul 08.00 hingga 21.00.

Wisatawan yang ingin menginap di tempat wisata ini bisa mengunjungi Neo+Green Hotel Savana Sentul City atau Hotel Harris Sentul City.

Lokasi: Jalan Siliwangi No. 1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

5. Ah Bang

Rekomendasi tempat wisata di Bogor yang menyajikan berbagai macam rasa adalah Ah Poong di Sentul. Selain menyajikan makanan, Ah Poong juga menawarkan berbagai permainan untuk anak-anak. (pinterest) © TribunnewsBogor.com Rekomendasi tempat wisata di Bogor yang menyajikan banyak masakan enak adalah Ah Poong di Sentul. Selain menyajikan makanan, Ah Poong juga menawarkan berbagai permainan untuk anak-anak. (pinterest)

Ah Poong adalah salah satu tujuan terbaik untuk makanan lezat. Kawasan wisata ini terletak di tepi Sungai Cikea.

Wisatawan bisa masuk ke tempat wisata ini secara gratis. Namun, turis memang membelanjakannya saat membeli makanan atau minuman.

Makanan di Ah Poong sangat beragam, mulai dari masakan tradisional Indonesia seperti bakmi Jawa hingga masakan internasional seperti takoyaki dan taiyaki Jepang.

Makanan di Ah Poong Kitchen Market memiliki suasana unik tersendiri. Wisatawan bisa menikmati suasana sejuk karena terdapat tempat makan semi terbuka.

Selain itu, wisatawan akan mendapat sensasi lain karena wisatawan bisa makan sambil mendengarkan suara sungai.

Selain bersantap, anak-anak bisa merasakan berbagai atraksi di kawasan wisata Ah Bung Bogor.

Dari berkuda ke berkuda.

Tempat wisata ini juga memiliki panggung hiburan yang menyuguhkan live music di akhir pekan mulai pukul 16.00 hingga 21.00.

Wisatawan yang datang di akhir pekan bisa makan sambil mendengarkan live music yang asyik.

Jam buka tempat wisata ini adalah WIB mulai pukul 10.00 hingga 21.00 di hari kerja dan pukul 08.00 hingga 22.00 di akhir pekan.

Wisatawan yang menginap di dekat kawasan wisata ini bisa menginap di Harris Hotel Sentul City atau Green Wattana Hotel Sentul.

Lokasi : Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710

5 Tempat Wisata Bogor di Kabupaten Sentul, Wisata Alam, Game, Masak di MSN

(Tribuner/Devira Shifawati Suherman)

5 destinasi wisata terbaik di bogor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Self Healing Hakiki Dan Metode Penyembuhan Secara Islami

Ini Dia! Jawaban Yang Anda Cari Dari Semua Bentuk Self Healing Harper's Bazaar Indonesia

Wisata Alam Ranca Upas Bandung: Lokasi, Tiket Masuk, Dan Fasilitas CNN Indonesia