Wisata Bogor Baru Lebih Seru

Wisata Bogor Baru Lebih Seru

Bepergian dengan teman dan mengunjungi semua desa di Indonesia adalah impian saya selama beberapa tahun. Saya senang mendapat kesempatan untuk berwisata bersama KOTEKA Bogor, yang juga dikenal sebagai Komunitas Wisata Kompasiana.

Pilih satu? Hanya Bogor? Bukankah kita pernah ke sana lusinan, jika tidak lebih dari 100 kali?
Jangan khawatir kawan... kali ini kunjungan kita berbeda. Letaknya boleh sama atau dekat, tapi suasana dan dekorasinya sangat berbeda.

Ah, waktu saya di Bogor, saya tidak bisa mengunjungi desa-desa itu. Kunjungan kami juga bertepatan dengan ulang tahun ke-14 Compasiana.

Berkat perjalanan ini, saya dapat memeriksa daftar beberapa desa yang saya kunjungi dan tentu saja mengunjungi lebih dari sekadar obrolan ringan di sana-sini, yang tidak terlalu dipermasalahkan oleh penduduk setempat.

Alhamdulillah tgl 2 oktober 2022 saya ke walikota bogor bpk. Bima Arya Sujarto, menyimak penjelasannya pada acara Super Mentor 27 di Teater Jakarta. Tuhan. Bima Arya Sujjarto mempresentasikan kegiatan dan perubahan di Kota Bogor serta menunjukkan foto-foto pondok Bogor yang kini tertata rapi, bersih dan dilengkapi dengan potensi ekonominya, khususnya di bidang pariwisata dan budaya. . dan ekonomi kreatif.

Lalu saya berkata dalam hati bahwa saya akan mengunjungi tempat-tempat tersebut. Akhirnya, tepat 20 hari kemudian, keinginan saya dengan KOTEKA terkabul.

OK, perbedaan dan berita akan saya liput selama kunjungan saya ke Bogor pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022. Yaitu?


1. Kami menggunakan Uncal sebagai sarana transportasi ke 5 desa wisata kami. Uncal adalah bus wisata yang disediakan gratis oleh pemerintah kota Bogor. Warga dan wisatawan Bogor dapat menggunakan bus wisata unik dan menarik ini untuk berkeliling pusat kota Bogor. Alhamdulillah, Compasians mendapat kesempatan khusus untuk menggunakan bus wisata ini di luar jalur reguler. Ada juga pemandu wisata yang menceritakan sejarah kota Bogor yang kami lalui. Dia menjelaskan aliran besar yang digali oleh kerajaan Pakuyan Pajajaran. Saya tidak tahu berapa kali saya lewat, tapi saya tidak tahu di mana parit Paku Pajajaran dibangun.

Menggambar untuk Unkal (Dunia Dokter).

2. Alun-Alun Kota Bogor
Kami berkumpul di Bogor Town Square, tepat di depan Stasiun Kereta Api Kota Bogor. Sebelum adanya wabah, kita tidak akan menemukan alun-alun kota yang luas dan nyaman untuk menikmati kota Bogor, apalagi di dekat stasiun. Bogorskaya Town Square memiliki konsep ruang terbuka modern, layaknya ruang terbuka di banyak negara Eropa. Ruang terbuka ini dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektar dan memiliki banyak fasilitas umum seperti lapangan olahraga dan taman bermain. Alun-alun kota Bogor berbeda dengan alun-alun lain di Jawa Barat. Salah satu perbedaannya adalah kawasan di sini memiliki orientasi sejarah dan religi yang jelas.
Bogor Town Square berdekatan dengan bangunan bersejarah Stasiun Kereta Api Bogor dan Masjid Raya Bogor. Sayangnya, kami tidak bisa memasuki situs bersejarah tersebut karena harus mendapat izin dari PT KAI. Alun-alun Kota Bogorskaya dibuka pada 17 Desember 2021, yang berarti kurang dari setahun telah berlalu sejak kunjungan kami.


Lihat perjalanan selengkapnya

Tinggalkan komentar